Siaga di Pos Pengamanan  Mudik Lebaran

Plt Wali Kota Minta Personil Satpol dan Dishub  Bantu Pengamanan

Ayat Cahyadi SSI memimpin rapat Forkofimda

PEKANBARU - (KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru mengelar rapat bersama Forkofimda, Rabu (30/5) di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, 

Dalam rapat itu Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahayadi SSI  langsung memimpin. Pada kesempatan itu mengaku siap untuk mendukung apa yang diminta oleh Kapolresta Pekanbaru.

Bahkan,  Ayat menginstruksikan Kepala Satpol PP dan Plt Kepala Kadishub untuk mensiagakan personilnya guna membantu pihak kepolisian dalam mengamankan posko mudik lebaran.

"Kepala Dinas Perhubungan dan Satpol PP saya minta untuk menurunkan personilnya ke pos pengamanan bersama pihak kepolisian. Khususnya di pos-pos yang rawan kemacetan. Seperti di pos simpang Garuda Sakti dan simpang Mal SKA. Karena kita harus bersinergi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk sama-sama mengamankan kota kita ini," ujar Ayat.

Tidak hanya ke Kepala Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Ayat juga memerintahkan camat dan lurah setempat untuk ikut datang dan mengunjungi pos pengamanan mudik lebaran yang didirikan oleh pihak kepolisian.

Sehingga posko pengamanan tersebut benar-benar mendapatkan dukungan nyata dari Pemko Pekanbaru.

"Camat dan lurah saya minta untuk bisa hadir dan mengunjungi pos pengamanan yang ada di wilayahnya masing-masing. Sebab tadi Pak Kapolresta juga menginginkan dukungan seperti ini. Jadi jangan semuanya kita serahkan ke pihak kepolisian, tapi kita  harus bersama-sama melakukan pengamanan," harap Ayat.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar